Cara Mendapatkan Backlink dari Bloglog

Postingan kali ini kita mulai melanjutkan ke tahap optimasi blog atau website dengan berburu backlink. Seperti yang kita ketahui, agar blog kita bisa bersaing dengan blog orang lain atau pun dengan website raksasa, kita harus sebisa mungkin mengoptimalkan blog kita dengan teknik on-page seo dan off-page seo. Tetapi disini saya tidak akan langsung menjelaskan ke dua teknik seo tersebut, mungkin di lain waktu saya akan jelaskan.

Untuk saat ini saya akan memberikan cara mendapatkan backlink dari blog directory Bloglog, mungkin ini bukan jenis backlink yang super bagus, akan tetapi backlink seperti ini juga lumayan berpengaruh terhadap peringkat di mesin pencari, dan menurut pengalaman saya backlink dari bloglog lumayan bisa merampingkan Alexa Rank juga.

Mengapa kita harus mendaftarkan blog kita ke bloglog? "Yang pertama yang harus anda ketahui, selain bisa merampingkan alexa rank dan mendapatkan posisi di mesin pencari seperti google, bloglog akan otomatis memberikan backlink ke blog kita secara terus menerus". Jadi maksud saya, jika kita sudah berhasil bergabung dengan bloglog, setiap kita update postingan akan secara otomatis backlink mengalir ke blog kita.

Cara mendapatkan backlink dari bloglog kita hanya perlu mendaftar terlebih dulu, terus kita bisa langsung submit blog kita di situs mereka. Mari kita mulai dari mendaftar untuk mendapatkan backlink bloglog.

Cara Mendapatkan Backlink dari Bloglog

  1. Langkah pertama kita kunjungi dulu bloglog.com lalu klik "Sign up", nah untuk mempermudah pengunjung silakan klik tautan berikut ini untuk mendaftar. Klik Disini.
  2. Nanti akan ada formulir pendaftaran yang harus anda isi. Lihat gambar di bawah ini.
    Bloglog
    Name: Isi dengan nama anda.
    Username: Isi username anda disini, ini berguna untuk nanti login. (Tanpa spasi ya)
    Password: Kata sandi andalan kamu.
    Email: masukan email.
    Security Check: Lihat gambar lalu masukan ke Enter Kode yang ada di bawahnya.
    Enter Kode: Nah kode Security Check masukan disini.
  3. Setelah kita mengisi formulir pendaftaran, lalu kita klik Register, nanti akan ada pesan di layar desktop anda yang isinya seperti ini: "Please check your email, including the junk/spam folder, for a confirmation message. Click on the link to confirm your registration".
  4. Nah itu berarti kita harus verifikasi pendaftaran-nya, caranya buka email lalu lihat pesan masuk dari bloglog, isi pesannya kurang lebih seperti ini " Please confirm your registration by clicking on the link below: http://www.bloglog.com/user_confirmation/xxx". Nah link (tautan) tersebut silakan anda klik.
  5. Setelah berhasil di verifikasi nanti anda akan di bawa ke dasbor bloglog. Lihat gambar di bawah ini:
    Cara Mendapatkan Backlink dari Bloglog
  6. Silakan anda klik Add A Blog To Directory.
  7. Nanti akan ada formulir yang harus anda isi sesuai blog anda. Lihat gambar berikut ini:
    Add A Blog To Directory
    Ini wajib di isi ya.
    Category: Isi sesuai tema blog anda, contoh: web design, internet atau health.
    Country: Pilih Indonesia
    Language: Pilih juga Indonesia jika konten blog anda dalam bahasa indonesia.
    Name of Blog: Judul blog anda. Contoh: Tips Membuat Blog dan Belajar SEO.
    Blog URL: Isi dengan alamat blog anda. Contoh: http://gibsonsnapshots.blogspot.com/
    Blog Description: Isi sesuai description blog anda.
    Feed URL: Isi dengan http://gibsonsnapshots.blogspot.com/feeds/posts/default atau http://gibsonsnapshots.blogspot.com/atom.xml ganti gibsonsnapshots dengan nama blog anda.
    Tags: Isi terserah anda, bisa dengan kata kunci agar lebih seo. Hee
    Security Check: Cocokan dengan gambar ya.
  8. Jika anda sudah mengisi dengan benar, untuk langkah berikutnya silakan klik Add Blog.
  9. Di tahap ini anda di haruskan menyalin kode HTML yang di berikan bloglog, lalu simpan kode tersebut ke widget blog anda. Lihat disini cara membuat widget blog.
Setelah anda berhasil memasang kode HTML yang di berikan oleh bloglog, silakan tunggu saja beberapa jam. Nanti semua postingan anda akan tampil di website bloglog-nya. Hari berikutnya silakan lihat juga alexa rank anda, saya jamin akan lebih ramping dari sebelumnya. Hehee

Subscribe to receive free email updates: